Cara Install Android Di HP TouchPad

Cara Install Android Di HP TouchPad Merupakan bukti bahwa android bisa di install di perangkat lain, Dengan menambahkan sedikit makeover Android pada HP TouchPad.

Jika tampilan os pada tablet yang kita gunakan sudah tidak menarik , tentunya kita tidak ada salahnya untuk mencoba os android

1. Sebelum OS android Kita Install  lakukan Beckup data  terlebih dahulu.


Gambar ini adalah alpha perangkat lunak pihak ketiga yang menggantikan boot-loader yang digunakan untuk  menginstal Android.

Bootloader merupakan komponen yang mengawali proses booting ketika kita akan melakukan install android yang pada umumnya dikunci oleh pihak produsen untuk menghindari perubahan pada OS atau sistem Android. Kita perlu membukanya untuk alasan yang sama, setelah dibuka (di-unlock) kita bisa merubah urutan booting dan memodifikasi OS sesuai kebutuhan kita.

Kesalahan Fatal  Ketika melakukan installasi kita tidak beckup data terlebih dahulu, Untuk langkah berikutnya Pilih Launcher> Pengaturan> Backup untuk mengamankan data yang ada. Kami akan menguraikan mengamankan data kemudian uninstall OS Android.

Yang perlu diperhatikan langkah pertam adalah :

1. Pastikan HP TouchPad memiliki setidaknya 2GB ruang kosong.untuk menghindari terjadinya eror pada sytem instalasi

2. Siapkan Kabel data USB untuk tangan dan download file yang dibutuhkan dari halaman RootzWiki. Empat file penting: ACME Installer ZIP, CM7.1.0-tenderloin a3-fullofbugs-ditandatangani ZIP, Clockwork Pemulihan ZIP dan ZIP Moboot.

3. Extract File ACMEInstaller.

Anda juga perlu men-download driver HP TouchPad Novacom, ini biasanya bagian dari SDK tetapi yang kit butuhkan hanya drivernya saja.

Jika Anda tidak memiliki Java untuk melakukan instalasi silahkan download dulu di http://java.com dan file JAR saja yang didownload.File Jar Ini untuk menginstal driver yang diperlukan dalam mengakses HP TouchPad dan berfungsi untk modus pemulihan dengan cara menyuntikkan baru boot-loader.

4. Wipe out WebOS (Menghapus OS) Menghapus os lama yang digunakan Hp Toucpad

- Fire the files


Melakukan Booting HP TouchPad ke WebOS seperti biasa. Dipasangkan ke PC melalui USB dan mount sebagai drive. Buka My Computer, cari HP TouchPad dan di root membuat folder cminstall.
Dalam ke copy ini tiga file ZIP terekstraksi: moboot, update CWM, dan updatecm-7.1. Ini mewakili Moboot, ClockWork Pemulihan dan file CyanogenMod Android.

- Moment of truth

 
Ejject HP TouchPad dari PC tekann tombol power normal. kemmudian setting kembali ke defaulnya sambil menahan tombol [Volume Up]. tunggu sampai logo USB putih besar akan muncul.

Hubungkan kembali HP TouchPad ke PC dan harus terdeteksi sebagai perangkat keras baru melalui driver Novacom. Jika TouchPad tersebut tidak dikenal  Anda perlu untuk mendapatkan driver Novacom diinstal. Coba reboot terlebh dahulu.
Cara Install Android Di HP TouchPad | Aisyah Zein | 5